Waktu yang Dibutuhkan Perempuan untuk Hamil Setelah Berhenti Merokok

Waktu yang Dibutuhkan Perempuan untuk Hamil Setelah Berhenti MerokokMerokok bukan hanya kegemaran kaum laki-laki karena banyak juga perempuan yang merokok. Merokok dan asap rokok bisa meningkatkan risiko keguguran, cacat lahir dan komplikasi kehamilan lainnya. Selain itu merokok juga bisa menurunkan peluang seorang perempuan untuk hamil. Seorang perempuan diperbolehkan untuk hamil setidaknya sekitar satu bulan setelah ia berhenti merokok. Namun akan lebih baik lagi jika seseorang sudah berhenti merokok sejak merencanakan pernikahannya. Idealnya seorang perempuan yang merokok boleh untuk hamil adalah ketika tidak ada lagi senyawa nikotin di dalam sistem tubuhnya selama kehamilan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan rencana ini, yaitu:

Minggu pertama:
Pasanglah kalender di kulkas atau tempat yang mudah dijumpai, setiap harinya seseorang harus menulis berapa banyak rokok yang ia hisap. Usahakan untuk jujur dan tidak mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi.

Minggu kedua:
Ketahui berapa jumlah tertinggi rokok yang dikonsumsi dalam sehari, sehingga bisa diketahui berapa banyak rokok yang harus dikurangi per harinya sampai ia benar-benar berhenti.

Minggu ketiga:
Saatnya mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi per harinya baik 1-2 batang rokok, sehingga ia bisa mulai mengurangi kandungan nikotin di dalam tubuhnya.