Tips Mudah Sajikan Makanan untuk Bayi

Jenis-Jenis Makanan BayiTanya menegaskan bahwa saat paling tepat untuk mengenalkan dan melatih anak menyukai makanan sehat (khususnya sayuran) adalah ketika mereka masih bayi. Oleh sebab itu, ia dan Tracey sepakat untuk membagikan

Beberapa tips mudah berikut ini pada para ibu muda.

Hidup sayuran dan buah!
Ada baiknya ibu menggunakan ragam jenis sayur sehingga bayi tidak bosan. Selain kacang polong yang bertekstur lembut, ibu juga bisa menggunakan sayur lain seperti wortel, alpukat, kiwi, atau pisang yang dilumat lembut. Semua makanan ini sehat untuk makanan pertama bayi.

Buat sendiri makanan bayi.

Mungkin kegiatan satu ini tampak membosankan, namun Tanya menegaskan bahwa hal ini sebenarnya mudah dilakukan. Selain lebih murah, lebih cepat pula daripada mengolah bubur bayi instan. Anda bahkan bisa membekukannya dan menggunakan sesuai keperluan, kapanpun ibu butuh.

Sereal gandum? Tunda dulu!
Tracey mengatakan bahwa alergi gandum sangat umum terjadi di kalangan bayi sehingga ada baiknya ibu menunda dulu penggunaannya. Lebih baik pilih sereal berbahan dasar beras saja untuk lebih amannya.

Perkenalkan makanan baru dalam porsi kecil.

Saat ibu menghidangkan menu baru, selalu catat bagaimana reaksinya terhadap si bayi, apakah muncul gejala seperti sakit perut, kemerahan yang mengacu pada alergi, atau lainnya. Jika tak ada tanda-tanda negatif, maka ibu bisa membuat menu serupa untuk lain waktu