Tips Membawa Bayi Dalam Pesawat

Tips Membawa Bayi Dalam PesawatBepergian dengan membawa bayi di pesawat.

Mungkin anda pernah mengalami bepergian dengan melihat seorang ibu membawa bayi di pesawat ditambah bayinya rewel dan terlihat repot, lalu apa yang Anda pikirkan pada saat itu? Tidak ingin mengalami hal yang sama dengan ibu tersebut dan berharap bahwa Anda tidak mendapatkan tempat duduk di sampingnya. Lalu, bagaimana jika Anda yang menjadi ibu tersebut?

Berikut yang Anda butuhkan ketika membawa bayi di pesawat adalah:

1. Makanan dan permen

2. Susu atau sari buah

3.Mainan

4. Botol susu atau empeng

5. Kesabaran dan Cinta

Yang harus dilakukan:

– Kumpulkan informasi.

Sejak sebelum berangkat, pastikan apa saja yang boleh dan tidak boleh Anda bawa, atau lakukan di pesawat.

– Ingat.untuk membawa perlengkapan secukupnya.

Tapi jangan lupa membawa sedikit lebih untuk berjaga-jaga. Anda sedang berada jauh dari rumah. Jangan sampai Anda kesulitan memperolehnya, apalagi jika penerbangan sempat mengalami penundaan keberangkatan dan Anda harus menunggu lama di bandara.

Saat tekanan udara berubah.

Bahkan orang dewasa sekali pun terkadang merasa sakit kepala atau nyeri akibat perubahan tekanan udara, saat pesawat tinggal landas atau mendarat. Akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan permen, dot, mpeng atau menepuk-nepuk telinga bayi secara perlahan. Jangan lupa memastikan dan menyesuaikan jadwal makan bayi.

– Dalam perjalanan.

bagi bayi, suara derum mesin pesawat tidak ada bedanya dengan suara pengering rambut, yang dapat membuat bayi tidur dengan lelap di dalam pelukan Anda. Meskipun demikian, ada juga bayi yang menjadi panik saat mendengarnya, sehingga Anda perlu menenangkannya.

– Persiapkan semuanya.

Perjalanan dengan pesawat bisa sangat melelahkan, jadi persiapkan seluruh keperluan Anda selama dalam perjalanan, untuk meringankan beban Anda. Salah satu diantaranya adalah dengan memastikan apakah Anda diperkenankan untuk membawa stroller untuk mempermudah perjalanan Anda selama berada dalam bandara.

– Pastikan bahwa informasi anda ketahui lebih dahulu.

Yang Anda kumpulkan sejak sebelum berangkat memungkinkan Anda untuk mengetahui dari mana dan ke mana Anda harus mengarah, terutama selama berada di bandara.

– Awasi bayi anda.

Jangan pernah meninggalkan bayi tanpa pengawasan.

– Bersabarlah.

Jika bayi menangis selama dalam perjalanan, dan sulit untuk ditenangkan, biarkan saja anak menangis sepuasnya