Telur Bantu Perkembangan IQ Anak

Telur Bantu Perkembangan IQ AnakJangan pernah mengabaikan telur dalam makanan anak. Cukup dua butir telur setiap hari dapat membantu perkembangan IQ (intelligence quotient) anak serta mengobati penyakit defisiensi yodium yang banyak diderita murid di daerah pegunungan. Dua keuntungan bila anak-anak kita mau mengkonsumsi telur, dua butir setiap harinya.

Menurut dia, rata-rata anak sekolah di seluruh Indonesia sekitar 35-65 persen masih kekurangan gizi, terutama defisiensi yodium. Daerah Wonosobo dan Wonogiri, siswa SD mengalami kekurangan yodium sekitar 19 hingga 33 persen. Dia mengatakan pemanfaatan telur untuk dikonsumsi sangat baik, karena daya serap satu butir telor yang beratnya 60 gram mengandung 7-8 gram protein. Sementera kebutuhan anak sekolah 45 gram protein.

Makanan Untuk Perkembangan Otak pada Anak

Gizi seimbang dari makanan yang mengandung vitamin dan mineral sangat penting dalam meningkatkan kemampuan mental dan kecerdasan anak. Bila kita gagal memberi makanan sehat pada anak kita dan sebaliknya terlalu banyak memberinya makanan yang tinggi gula dan lemak, hal ini dapat berdampak negatif terhadap kemampuan proses mental dan mempengaruhi IQ. dalam sebuah penelitian terhadap  satu juta anak sekolah di New York, tingkat IQ anak-anak meningkat 14 peren setelah zat aditif, pewarna buatan, zat perasa dihindarkan dari makan siang mereka.

Beberapa daftar makanan untuk otak dan bermanfaat untuk kebugaran mental mereka, yang dapat meningkatkan kekuatan anak Anda.

– Makanan
Makanan seperti jeruk dan yang tinggi vitamin c, mampu meningkatkan memori dan kinerja.

– Telur
Telur mengandug vitamin untuk meningkatkan daya ingat yang disebut kolin.

– Ikan (Setidaknya dua kali seminggu)
Ikan mengandung lemak yang penting untuk perkembangan otak.

– Buah-buahan dan Sayuran Hijau
Kaya antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan, serta potasium, yang membantu mencegah kelelahan mental.

– Daging (Sapi dan Unggas)
Makanan ini mengandung zat besi yang tinggi, kekurangan zat besi mengganggu belajar dan daya ingat.

– Sereal kaya zat besi
Makanan ini sangat baik, sumber karbohidrat yang dibutuhkan untuk performa mental tajam.