Persiapan Semasa Turut Mempengaruhi Pertumbuhan Janin

Persiapan Semasa Turut Mempengaruhi Pertumbuhan JaninMempunyai anak cerdas menjadi dambaan setiap orangtua. Tingkat kecerdasan anak umumnya dipengaruhi genetika. Namun selain itu, ada faktor lain yang berkontribusi terhadap kecerdasan anak baik sebelum dan setelah melahirkan. Para peneliti menyatakan, rangsangan yang Anda lakukan selama masa kehamilan turut memengaruhi perkembangan kecerdasan anak. Agar anak cerdas, Anda perlu memastikan bahwa pikiran dan tubuh betul-betul siap menghadapi kehamilan. Sebab, hal ini turut mempengaruhi pertumbuhan janin. Selanjutnya, perawatan prenatal sangat penting bagi kesehatan Anda dan calon bayi. Karena itu, jalani gaya hidup sehat semasa hamil. Seperti, mengasup nutrisi seimbang, berhenti merokok, dan tidak konsumsi minuman beralkohol.

Agar kecerdasan anak dapat berkembang sejak dalam kandungan, ikuti langkah-langkah yang bisa Anda praktekkan ketika berbadan dua:

Merangsang lewat suara.
Banyak peneliti percaya, memperdengarkan suara pada bayi saat masih dalam kandungan bisa meningkatkan kecerdasan emosinya. Peneliti meyakini, janin bisa memproses rangsangan suara dari luar. Itulah sebabnya, bayi baru lahir bisa mengenali suara ibu saat sedang menenangkan mereka.

Pilih suplemen tepat.
Ada banyak penelitian menunjukkan, nutrisi tepat memainkan peran penting dalam perkembangan otak bayi. Vitamin prenatal yang diresepkan dokter dapat membantu Anda memenuhi nutrisi penting untuk perkembangan otak bayi.