Permen dan Coklat Bisa Picu Kekerasan Anak

Permen dan Coklat Bisa Picu Kekerasan AnakAnak-anak yang suka mengonsumsi makanan manis dan coklat setiap hari, berdasarkan penelitian di Inggris saat dewasanya lebih sering melakukan kekerasan dibanding anak yang jarang mengonsumsi makanan manis. Didapatkan hasil, anak usia 10 tahun yang setiap hari mengonsumsi makanan manis secara signifikan akan melakukan kekerasan pada usia 34 tahun.

Melakukan kekerasan pada usia 34 tahun, dimana orang tersebut selalu makan permen dan coklat setiap harinya saat masih kanak-kanak. Hubungan antara mengonsumsi gula dan sifat agresif atau melakukan kekerasan saat dewasa tentunya juga dipengaruhi oleh faktor lain seperti perilaku pengasuhan anak, daerah tempat anak tersebut tinggal, tidak mendapat pendidikan setelah berusia 16 tahun serta pengaruh teman-temannya.

Para ahli memberikan penjelasan mengenai hubungan ini bahwa permen atau makanan manis bisa menyebabkan seseorang mengalami kecanduan terhadap adiksi tertentu, sehingga mempengaruhi sikapnya saat dewasa. Hasil ini juga menjadi kontroversi, karena produsen makanan dan minuman hanya menganggap hal ini adalah omong kosong belaka.