Panduan Nutrisi Pada Balita

Panduan Nutrisi Pada BalitaDi masa balita ini nutrisi memegang peranan penting,terutama di usia 123 tahun.

Balita tidak bertumbuh sepesat saat masa bayi, tetapi kebutuhan nutrisi mereka tetap merupakan prioritas utama. Di masa balita ini nutrisi memegang peranan penting dalam perkembangan seorang anak. Masa balita adalah masa transisi, terutama di usia 1-2 tahun, dimana seorang anak akan mulai makan makanan padat dan menerima rasa dan tekstur makanan yang baru. Di masa balita, anak Anda membutuhkan nutrisi dari berbagai sumber dan makanan. Tergantung dari usia, besar tubuh dan tingkat aktivitas mereka, balita biasanya membutuhkan sekitar 1000 – 1400 kalori per hari. Di bawah ini adalah tabel untuk mengukur secara rata-rata jumlah makanan yang dibutuhkan balita per-hari. Tetapi Anda harus ingat bahwa setiap anak berbeda, dan jangan khawatir jika Anda tidak selalu persis mengikuti tabel ini setiap hari. Yang penting Anda terus berusaha untuk memberikan variasi nutrisi yang tepat setiap hari dalam makanan anak Anda. Carilah makanan yang mengandung gizi atau berprotein supaya bayi tetap sehat.

anak balita membutuhkan 500 miligram kalsium per hari. Jumlah ini mudah untuk dipenuhi jika anak Anda mendapatkan sedikitnya dua gelas susu per hari. Kalsium adalah bagian penting dari kebutuhan nutrisi balita, dan susu menyediakan kalsium dan Vitamin D untuk membangun tulang yang kuat. Anak balita juga membutuhkan 7 miligram zat besi setiap hari. Ia bisa mendapatkan ini dari makanan kaya zat besi seperti daging, ayam, ikan, nasi, kacang-kacangan, tahu dan juga makanan yang kaya Vitamin C seperti tomat, brokoli, jeruk dan strawberi yang meningkatkan serapan zat besi di dalam tubuh. Frisian Flag 123 dan 456 mempunyai semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan optimal balita Anda. Selain itu, Frisian Flag 123 dan 456 juga dilengkapi dengan nutrisi kunci pembuka potensi anak: Tyrosine + Tryptophan, Sphingomyelin, DHA, AA dan SA, dan tentunya kalsium, zat besi, zinc dan berbagai macam vitamin lainnya untuk memastikan anak Anda mendapatkan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk pertumbuhannya.

Kembali Berikan ASI Pada Si Buah Hati

Bagi anda para ibu yang ingin kembali melakukan relaktasi, hendaklah mempersiapkan diri anda terlebih dahulu agar terhindar dari stress saat menyusui kembali. Karena dalam beberapa kasus sang bayi seringkali menolak untuk menyusu langsung dari payudara. Air Susu Ibu (ASI) merupakan konsumsi makanan pertama terpenting bagi bayi. WHO menganjurkan pemberian ASI eksklusif dilakukan selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga bayi berusia 2 tahun atau lebih, sehingga dianjurkan sekali bagi para ibu yang hendak melakukan kembali proses menyusui.