Nutrisi yang Dapat Meredakan Gejala Mual-Mual Bagi Ibu Hamil

Nutrisi yang Dapat Meredakan Gejala Mual-Mual Bagi Ibu HamilKebanyakan wanita mengalami mual-mual dan terkadang juga muntah menjelang trimester pertama kehamilannya. Itulah gejala morning sickness yang begitu menyiksa. Tapi ada beberapa nutrisi dan makanan yang dapat meredakan morning sickness.  Dalam bahasa medis morning sickness disebut dengan nausea and vomiting of pregnancy, atau dalam bahasa Indonesianya yaitu mual dan muntah selama kehamilan. Untuk sebagian wanita hamil, gejala tersebut terjadi di pagi hari dengan sangat parah dan mulai mereda menjelang siang. Namun gejala tersebut bisa muncul lagi kapan saja dan terjadi sepanjang hari.

Berikut beberapa nutrisi yang dapat meredakan gejala mual dan muntah di pagi hari:

Jahe.
Jahe telah lama dikenal dapat meredakan mual. Jahe segar dapat digunakan dalam makanan atau dikonsumsi langsung seperti teh jahe atau permen jahe.

Keripik.
Wanita hamil yang menderita morning sickness harus sering-sering makan untuk menghindari perut terlalu kenyang atau terlalu lapar, karena bila perut terlalu kenyang atau terlalu lapar mual dan muntah mudah terjadi.

Lemon.
Buah ini meredakan rasa mual pada beberapa orang. Cairan lemon bisa diperas di atas makanan atau digunakan dalam minuman, seperti teh atau air, atau dibuat menjadi limun.

Makanan dingin.
Makan makanan dingin bisa membantu menghindari bau yang dapat menyebabkan mual, karena bau makanan adalah salah satu pemicu umum mual selama kehamilan.

Makanan yang tidak berlemak.
Makanan berlemak atau digoreng paling mungkin menyebabkan penderitaan bagi kebanyakan wanita hamil. Hindari makanan pedas atau makanan berminyak apapun yang dapat membuat Anda menjadi mual.