Nama Merupakan Hadiah untuk Si Kecil

Nama Merupakan Hadiah untuk Si KecilApalah arti sebuah nama, mungkin kalimat itu seringkali Bunda dengar. Namun, apakah Bunda berpikir demikian? Nama merupakan hadiah dan doa dari orangtua untuk sang buah hati. Ketika mendekati masa melahirkan biasanya calon orangtua mulai sibuk memikirkan nama terbaik untuk sang buah hati.

1. Persiapkan jauh-jauh hari
Anda tidak tergesa-gesa saat memilih nama. Sebagai bahan refensi , Anda bisa mencari nama bayi di fasilitas menu “Nama si Kecil” yang tersedia di Infobunda.

2. Berikanlah nama yang memiliki arti bagus
Hindari nama yang memiliki arti buruk karena nama merupakan doa dan harapan cerminan anak nantinya.

3. Sebaiknya pemberian nama tidak terlalu panjang
Nama maksimal 3 kata. Hal ini agar tidak menyulitkan si kecil nanti apabila harus menghafal namanya ataupun menuliskan namanya.

4. Coba terapkan nama tang serasi
Saat merangkai nama, coba terapkan nama yang serasi dan enak ketika diucapkan.

5. Mencoba sebut namanya berulang
]Bila Anda sudah menemukan nama yang pas untuk sang buah hati. Cobalah sebut namanya berulang dan perhatikan bagaimanakah kedengarannya? Apakah nama tersebut enak di dengar, terdengar lucu, aneh, atau malah bisa memicu olokan.

6. Carilah Nama yang masih jarang
Sebisa mungkin carilah nama yang masih jarang digunakan dan belum begitu familiar. Sehingga bisa tampil beda dari yang lainnya.

7. Cobalah diskusikan dengan suami
Lebih baik untuk masalah ini diskusikanlah dengan suami mengenai nama lengkap dan nama panggilan yang akan digunakan nanti.