Mendidik Anak Bagi Ibu Bekerja

Ibu berperan penting dalam mendidik anak.

Bagi wanita bekerja, pertanyaan yang sering muncul adalah  bagaimana mendidik anak dengan baik meskipun harus membaginya dengan pekerjaan. Orangtua selalu mengabulkan keinginan anak yang membuatnya memiliki  mental negatif seperti diantaranya  sulit diatur, egois dan membantah orang tua.

Sering pula, orang tua merasa memiliki kekuatan menghakimi apa yang dilakukan anak tanpa memahami apa sebenarnya keinginan anak mereka.keinginan mereka.

Orang tua terlalu cepat mengambil keputusan soal anak dan sangat tersiksa melihat kekurangan anak tanpa melihat kelebihan lainnya. selain orangtua, anak bergaul bersama babysitter, dan keluarga lain.

Kebanyakan keluarga mendidik anak tanpa adanya kesatuan komando. Seringkali, perbedaan cara didik orang tua inilah yang membuat anak bingung. Ayah dan ibu harus satu suara dan saling mendukung dalam mendidik anak.

Diperlukan cara mendidik secara dua arah, antara orang tua dan anak. Orang tua perlu mengajak anak berdiskusi mengenai mendidik anak. Diskusi dengan anak dan berinteraksi akan membangun komunikasi dengan anak sejak dini.

Dia mengatakan mendidik anak tak hanya mempersiapkan inteletualitas, tapi juga kecerdasan emosional, spiritual,  mental juang tangguh dan kepercayaan diri. Ini diperlukan karena  dunia yang dihadapi anak di masa depan jauh lebih sulit daripada saat ini.