Makan Berdua Selama Hamil

Makan Berdua Selama HamilAnda perlu makan banyak untuk perkembangan bayi.

Pengertian yang sebenarnya anda perlu makan lebih banyak untuk perkembangan bayi dalam kandungan anda, berarti anda harus melipatkan jumlah makanan anda secara berlebihan atau menjadi dua kali lipat jumlahnya. Pengertian mmelipatgandakan jumlah kalori makanan anda, karena kebutuhan kalori rata-rata selama kehamilan adalah 300 kalori. Jadi yang terpenting makan untuk berdua dengan meningkatkan Kualitas makanan anda, bukan kuantitasnya.

Dan jangan kuatir karena pada saat kehamilan tubuh anda akan mempunyai kemampuan yang lebih tinggi dan efisien dalam menyerap nutrisi dari makanan yang anda makan. Pertambahan berat badan pada ibu hamil sendiri tergantung dari berat badan awal ketika terjadinya pembuahan atau awal kehamilan. Jadi setiap ibu hamil mempunyai peningkatan berat badan yang bervariasi tergantung dari berat badan dan tinggi badan saat pembuahan atau awal kehamilan.

Prinsip makan yang baik selama hamil.

Dalam masa kehamilan salah satu bagian yang penting dalam membantu perkembangan janin dalam kandungan adalah apa yang anda makan dan cara makan anda selama kehamilan ini. Untuk itu perlunya kita mempelajari tentang prinsip-prinsip makan yang baik selama kehamilan ini.

Beberapa prinsip makan yang baik selama hamil:

– Rubahlah cara makan anda meskipun anda sudah makan dengan baik.
– Hindari makanan yang dapat membahayakan ibu dan janin.
– Jangan diet selama kehamilan.
– Makan dengan porsi kecil tapi sering.
– Minum vitamin ibu hamil secara teratur.
– Minum air secara secukupnya.
– Makan berserat, buah-buhan dan sayur sayuran.