Beberapa Makanan Untuk Bayi

Beberapa Makanan Untuk BayiSalah satu perkembangan yang pesat dialami bai usia 4-12 bulan adalah indera perasaanya. Mereke mulai merekam aneka rasa makanan pada otaknya. Nah, inilah saatnya memperkenalkan makanan tambahan untuk mereka. Apa saja makanan tambahan untuk bayi, buah hati tercinta.

Beberapa makanan untuk bayi:

1. Susu atau ASI
Makanan dari minuman yang dianggap bayi adalah SUSU dan ASI. Karena kandungan dalam ASI sangat komplit gizinya. Bayi yang hanya diberi ASI pada usia 4-6 bulan tak akan kekurangan gizi.

2. Bubur Susu
Fungsinya sebagai makanan pendamping, yang utama tetap ASI. Bubur susu baru diberikan ketika bayi berusia 4 bulan ke atas. Bubur susu.etika mendapat makanan tambahan susu bisa digunakan untuk campuran ke bubur susu atau pure.

3. Beras, Jagung dan Havermut
Sebagai sumber karbohidrat, bahan makanan ini bisa sebagai alternatif makanan pokok. Bahan makanan ini dapat diberikan saat usia 6 bulan ke atas.

4. Telur
ketika bayi berusia 7 bulan, makanan bayi lebih bervariasi, mereka bisa diperkenalkan dengan telur. Tapi sebelum memberikannya, perhatikan dahulu apakah ada reaksi alergi setelah beberapa hari mengonsumsinya seperti gatal-gatal dan diare.

5. Ikan
Ikan sangat baikutuk anak, selain serat dagingnya halus, kandungan gizinyapun baik. Selain itu ikan juga sebagai sumber protein. Ikan bisa disajikan sebagai campuran paa aneka makanan bayi.

6. Daging
Giling daging menjadi halus, lalu campurkan pada makanan berair mudah dicerna. Mengingat pencernaan mereke belum optima, pilih daging yang sedikt mengandung lemak.jika ingin memberikannya,

7. Buah-buahan
Untuk awal perkenalkan si kecil buah hanya sebatas pada buah pisang, jeruk mnis dan pepaya. Jangan lupa serng bertambahnya umur, tambahkan pula kamus rasa mereka.

8. Tempe dan Tahu
Gunakan tempe atau tahu sebagai makanan pengganti. untuk si kecil yang alergi pada sumber protein seperti ikan atau ayam.

9. Sayuran
Jika ingin merebus sayuran, sebaiknya dimasak duludalam waktu singkat. Karena  Di usia 9 bulan, kita dapat mengenalkan pada aneka sayuran. Bahan ini cukup dicincang halus.