Bayi Sulit Tidur Bisa Mempengaruhi Sang Ibu

Bayi Sulit Tidur Bisa Mempengaruhi Sang IbuBayi membutuhkan cukup tidur agar dapat tumbuh optimal. Tidak heran jika banyak orang yang mengatakan salah satu ciri bayi sehat adalah banyak tidur. Tetapi pada kenyataannya, tidak mudah membuat bayi unntuk terlelap. Tidak jarang para orang tua mengalami kesulitan untuk menidurkan sang buah hati.  Bayi yang susah tidur tidak saja merugikan si bayi tapi juga kurang baik bagi orang tua. Si ibu sering kurang tidur dan keletihan, yang menyebabkan kurangnya konsentrasi saat bekerja.

Tetapi, jangan kuatir. Masalah itu dapat diatasi dengan beberapa cara yang simpel

Biasakan Rutinitas.
Tidur yang teratur dan terstruktur dapat membantu bayi tertidur lebih mudah. Lakukan kebiasaan yang sama setiap hari, misalnya sehabis bayi dimandikan langsung diberi minum susu sambil ditidurkan.

Dibedong saat Tidur.

Kain bedong akan membuat bayi merasa hangat dan nyaman sehingga ia mudah tertidur. Selain itu, dengan dibedong juga dapat mecegah bayi mencakar atau menyakiti wajahnya saat ia tidur.

Matikan Lampu.

Suasana gelap akan membuat bayi tertidur. Cahaya lampu dapat mengalihkan perhatiannya, sebab bayi senang melihat sesuatu yang terang. Selain itu, dengan mematikan lampu saat tidur juga dapat melatihnya untuk dapat membedakan mana siang dan malam. Dengan demikian dia mengerti jika gelap maka itu waktunya tidur.