ASI dan Manfaat yang Luar Biasa

ASI dan Manfaat yang Luar BiasaPemberian ASI tidak hanya merupakan cara terbaik untuk memberi makan bayi Anda yang baru lahir. Zat yang bergizi ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan melindungi tubuh juga.

Kami tidak hanya berbicara tentang pentingnya ASI bagi tubuh bayi Anda, tapi saya juga berbicara tentang pentingnya ASI bagi Anda dan anak Anda.

Pada artikel ini Ibubayi.com akan membahas tentang beberapa cara dasar Anda dalam memanfaatkan pentingnya ASI untuk menyembuhkan penyakit-penyakit umum.

Arti dari ASI.

ASI adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu seorang wanita yang baru melahirkan. ASI mengandung keseimbangan gizi yang sangat sesuai dengan kebutuhan bayi untuk perkembangan otak, pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuh agar bayi tetap sehat. ASI juga mengandung zat kekebalan dan senyawa lain yang dapat melindungi tubuh bayi dari masuknya virus dan bakteri.

Anak-anak yang disusui secara alami oleh ibunya dapat terhindar dari beberapa penyakit, termasuk infeksi pernafasan dan infeksi telinga serta diare. Selain itu, menyusui dapat melepaskan hormon dalam tubuh wanita sehingga menyebabkan rahimnya kembali ke ukuran normal dan dapat mengurangi banyaknya darah yang keluar setelah melahirkan.

Kemudian, jika proses menyusui dalam waktu yang lebih lama (sampai 2 tahun), memiliki kemungkinan dapat mengurangi resiko kanker payudara dan kanker ovarium pada ibu muda.

Rasa Sakit pada Puting.

Banyak para ibu yang baru melahirkan mengalami rasa sakit dan ketidaknyamanan pada putingnya saat menyusui bayi mereka. Krim dan minyak mungkin dapat sedikit membantu. Namun, obat terbaik terletak tepat pada bagian dalam payudara Anda yakni ASI. ASI bisa diteteskan di sekitar area sakit pada puting payudara setelah Anda menyusui bayi Anda dan kemudian keringkanlah.

Gigitan Nyamuk dan Serangga.

ASI adalah ramuan desinfektan steril, sehingga manfaat meneteskan ASI pada gigitan serangga benar-benar dapat bekerja secara ajaib. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan meneteskan sedikit ASI pada gigitan nyamuk maupun serangga dan usapkan secara menyeluruh pada daerah sekitar payudara Anda. Ini akan sangat membantu untuk menghentikan gatal yang mungkin disebabkan oleh gigitan nyamuk maupun serangga tersebut.