Ada Rahasia Dibalik Ngidam

Ada Rahasia Dibalik NgidamNgidam itu ternyata bukan hanya sekedar mitos lho, tetapi fakta yang memang terjadi pada kita. Hanya memang karena bumbu-bumbu yang ditambahkan, ngidam itu menjadi sedikit ngeri dan kadang berlebihan. Menurut Donna Kestler, seperti dicuplik dari Examiner.com, ngidam itu sebenarnya sebuah tanda bahwa tubuh kita ini membutuhkan suatu nutrisi. Jika Anda ngidam cokelat atau es doger tadi, tubuh memberikan sinyal bahwa ia membutuhkan tambahan gula di dalam tubuh. Atau jika Anda ngidam keripik kentang atau pizza, berarti tubuh Anda sedang membutuhkan asupan garam, dan lain sebagainya.

Sebenarnya memang agak keterlaluan kali ya jika di pagi buta kita meminta suami untuk mencari menu makanan yang kita idam-idamkan. Ada baiknya memang kita memikirkan kesehatan dan kondisi suami juga untuk hal ini. Tetapi perlu diketahui juga, ada hal-hal yang menyebabkan wanita jadi ngidam aneh-aneh.  Dari hasil penelitian ditemukan bahwa sebenarnya tidak hanya wanita saja yang ngidam, tetapi pria juga.

Bedanya pria ngidam ingin makan masakan ibunya, neneknya atau tantenya. Dan mereka cenderung ngidam makanan yang diproses secara khas oleh orang terdekatnya. Sedangkan wanita ngidam sesuatu makanan yang memang dapat memuaskan keinginannya dan membuat dia merasa nyaman, untuk itu mereka cenderung akan memilih makanan favoritnya, seperti cokelat, ice cream, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Ada yang bilang kalau ngidam itu adalah bawaan bayi, sehingga harus dituruti, padahal sebenarnya bukan itu alasannya. Seseorang ngidam dan mencari makanan yang diinginkannya lebih karena mereka ingin memberikan suatu reward pada dirinya, sesuatu yang dianggap penghargaan dan pantas diberikan pada tubuh. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda soal kondisi kehamilan Anda sekarang ini. Pada beberapa kasus ditengarai munculnya diabetes saat sedang hamil.