Suplemen Minyak Ikan Tidak Baik untuk Ibu Hamil


Agar perkembangan otak bayinya lebih optimal, ibu hamil sering disarankan mengonsumsi minyak ikan. Namun penelitian di Australia membuktikan hal itu tidak memberi manfaat seperti yang diharapkan. Minyak ikan yang banyak dijual dalam bentuk kapsul lunak sangat kaya akan docosahexaenoic acid (DHA). Senyawa ini diyakini baik bagi perkembangan kognitif anak selama dalam kandungan. Dalam uji klinis tersebut, sebagian diberi kapsul minyak ikan dan sebagian lainnya mendapatkan plasebo berisi minyak sayur.

Ternyata setelah bayi dilahirkan, tidak tampak adanya perbedaan tingkat kecerdasan hingga memasuki usia 18 bulan. Demikian juga terhadap para ibu, Dalam editorial yang menyertai laporan penelitian tersebut, Dr Emily Oken dari Harvard University mengatakan bahwa fakta ilmiah seringkali terabaikan demi kepentingan bisnis. Meskipun demikian tidak serta merta semua pakar sependapat dengan temuan itu. Beberapa di antaranya tetap menyarankan konsumsi minyak ikan kepada ibu hamil dan menyusui.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Informasi Menarik Lainnya:



  • Felicia

    Saya udah lama mengkonsumsi scott capsul, yah sekitar 2tahun. Sekarang saya lagi hamil 2bulan dan saya tetap minum scott capsule. Apa berbahaya untuk janin saya? Tapi Selama sy mengkonsumsi scott capsul, sy ga pernah sakit (daya tahan tubuh)

    [Reply]