Cara Memberi Makanan Pada Balita Yang Benar

Cara Memberi Makanan Pada Balita Yang BenarMemberi makan pada balita jangan hanya sebatas anak menjadi kenyang. Ada banyak ilmu yang bisa diajarkan ke anak saat makan yang membuat anak jadi lebih disiplin, pintar dan sopan. Waktu memberi makan balita banyak orangtua yang hanya berpikir bagaimana memenuhi nutrisi balita. Waktu memberi makan kadang memiliki tantangan bagi orangtua jika anak susah sekali untuk makan dan memilih-milih makanan.

Memberi makan tidak hanya bertujuan sekedar membuat kenyang, tapi juga untuk pemenuhan gizi, memberi pendidikan pada anak dan juga mengajari anak tentang kedisiplinan. Hal ini bisa menjadi keasyikan tersendiri bagi anak untuk mempelajari sesuatu hal yang baru. Acara makan pun tidak menjadi hal yang membosankan bagi anak. Orangtua harus memahami nutrisi yang tepat bagi anaknya, terutama pada usia 3 tahun pertama saat pertumbuhan otaknya sedang pesat. Selain itu juga membantu mengoptimalkan perkembangannya di setiap tahapan usianya.

Pembelajaran yang dilakukan saat anak makan bisa memberi keuntungan berlebih, karena hal ini bisa menjadi stimulus yang baik untuk perkembangan otak anak terutama di saat periode emas (gold period). Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tak ada salahnya untuk melibatkan anak dalam hal merencanakan makanan apa yang ingin ia konsumsi.

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network Reg. No: 245//IBN/2012.