Cara Membedakan Mana Ibu Hamil Dan Wanita Gemuk

Cara Membedakan Mana Ibu Hamil Dan Wanita GemukDi ruang publik orang kadang bingung membedakan ibu hamil dengan wanita gemuk. Akibatnya tak jarang, ibu yang benar-benar hamil harus bersusah payah untuk mendapatkan tempat duduk di angkutan umum. Bagaimana membedakan ibu hamil dan wanita gemuk? Faktor utama yang membuat ibu hamil sulit mendapat tempat duduk pada umumnya adalah sikap egois dari penumpang lain. Biasanya penumpang yang egois akan berpura-pura tidur agar tidak perlu mengalah.

Selain karena egois, beberapa penumpang khawatir salah memberikan tempat duduk untuk orang yang ternyata tidak hamil. Banyak orang mengaku sulit membedakan antara ibu hamil dengan wanita gemuk.

Beberapa wanita yang pernah hamil memberikan tips untuk mengenali ibu hamil di angkutan umum:

1.  Napasnya terengah-engah
Ketika hamil, organ-organ bagian dalam akan terdesak. Ditambah berat badan yang bertambah secara mendadak, kondisi itu membuat ibu hamil bernapas dengan terengah-engah.

2. Menggosok perut atau punggung
Jika seorang wanita dengan perut buncit sering menyandarkan punggung atau menggosok-gosok perut, besar kemungkinannya wanita tersebut sedang hamil. Apalagi jika ditambah ekspresi kelelahan, maka salah satu tempat duduk harus diprioritaskan untuknya.

3. Tidak mungkin memakai high heel
Editor situs Gurgle.com, Nifa McLaughlin yang telah memiliki 2 anak memastikan bahwa wanita hamil tidak mungkin mengenakan stiletto atau jenis sepatu lain yang memiliki hak tinggi. Jika ada wanita dengan perut buncit mengombinasikan pakaian kerja dengan sepatu beralas datar atau bahkan hanya sandal jepit.

4. Perhatikan bacaannya
Ketika napasnya terengah-engah sambil menggosok-gosok perut, seorang ibu hamil kemungkinan besar tidak sedang membaca buku ketika berada di dalam angkutan umum. Namun jika ada buku atau majalah terselip di tasnya, maka itu bisa menjadi petunjuk. Ibu hamil biasanya tidak membaca novel thriller atau pembunuh berantai, kondisi hormonal membuatnya cenderung memilih bacaan ringan misalnya chick-lit.

5.  Pergelangan kaki membengkak
Menurut Justine Roberts yang bekerja untuk situs kesehatan ibu dan anak Mumsnet, ukuran pergelangan kaki yang membesar merupakan tanda-tanda seorang wanita tengah berbadan dua. “Berikan tempat duduk jika ada wanita dengan tanda-tanda seperti itu. Jika memang hamil,

6.  Berjalan sempoyongan
Seorang ibu asal Newcastle, Joanne Fenwick (32) memberikan tips lain untuk mengenali ibu hamil. “Ibu hamil biasanya akan selalu berpegangan saat berdiri, meski tidak terlalu tampak sempoyongan. Baru setelah usia kehamilan mencapai 8 bulan.

7. Perut buncitnya tampak padat tidak berlemak
Menurut ibu 2 anak asal London, Cato Pedder, kondisi perut pada masa awal kehamilan memang mirip orang gemuk dan sebenarnya belum terlalu membutuhkan tempat duduk. Namun sebelum mencapai usia 6 atau 7 bulan, perut akan semakin membulat dan tampak kencang.

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network Reg. No: 245//IBN/2012.