Ada Tujuh Tanda Anda Hamil

Ada Tujuh Tanda Anda HamilMeski ada banyak kejanggalan yang akhir-akhir ini terjadi dalam tubuh Enny, namun dia masih takut untuk percaya bahwa kemungkinan besar dia memang sedang hamil. Maklumlah, sudah cukup lama, 5 tahun… Enny dan suaminya terus berdoa dan berusaha agar mereka dikaruniai anak. Apakah Anda termasuk salah satu wanita yang mengalami kejadian serupa Enny? Takut percaya bahwa mungkin Anda sedang mengandung?

Ada tujuh tanda di bawah ini bisa menjadi pegangan untuk mengetahui apakah Anda benar-benar berbadan dua atau tidak.

Haid belum juga datang
Bulan ini Anda belum haid juga padahal biasanya haid datang awal bulan. Ini merupakan salah satu tanda paling jelas bahwa Anda sedang ‘berisi’. Namun, ada juga wanita yang tetap ‘berdarah’ saat ia hamil, meski periodenya lebih singkat daripada saat normal.

Payudara Mengeras
“Aduh, jangan sentuh!” Apakah Anda bergumul dengan ‘mengerasnya’ buah dada? Ini umum terjadi kok, dan biasanya akan hilang saat usia kehamilan memasuki trimester ke-2.

Mual saat pagi menjelang
Apakah Anda sering merasa mual saat pagi menjelang? Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang mengandung. Beberapa wanita hanya merasa mual saat pagi saja, lainnya hampir sepanjang hari.

Sakit kepala
Apakah Anda mulai sering terserang sakit kepala? Hal ini biasanya terjadi akibat adanya perubahan hormon. Meski begitu, jika terserang sakit kepala, maka tak berarti Anda pasti hamil. Bisa jadi pusing yang Anda rasakan akibat stres belaka.

Keputihan
Saat Anda keputihan tanpa disertai adanya bau, gatal, atau panas, maka ini bisa menjadi tanda bahwa ada calon bayi dalam kandungan Anda. Yihui! Hal ini terjadi karena serviks (leher rahim) memproduksi lendir untuk memblokir ‘pintu masuk’ ke leher rahim agar bayi tak terkena infeksi dari luar tubuh.

Sensitif
Menjadi sensitif secara emosional bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengandung. Lagi-lagi ini terjadi akibat dampak perubahan hormon dalam tubuh.

Wanita langsung bengkak
Ada beberapa wanita hamil yang langsung cepat membengkak ketika ia mengandung. Namun, sekali lagi, hal ini masih menjadi sebuah tanda saja. Beberapa bagian tubuh wanita juga membengkak saat haid kan?

Share This Post

Leave a Reply

IBN Network Reg. No: 245//IBN/2012.